PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN LOGIS MATEMATIK SISWA SMK NEGERI 1 SIGLI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN MAPLE
Abstract
Kata Kunci: STAD, Berpikir Kritis, Berpikir Logis, Maple.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Achmad. (2007). Keefektifan Penggunaan Autograph, Cabri 3D dan Maple sebagai Media Pembelajaran Matematika (e-journal Pendidikan Matematika IKIP PGRI Semarang, Volume 1 No. 1 tahun 2007).
Agustine, (2009). Pengaruh Penggunaan Strategi Heuristik terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FKIP UNPAS: tidak diterbitkan.
Albrecht, (1984). Mathematic for Elementary Teachers A Conceptual Approach, WI New York: Aleks Corporation.
Anderson (2003). Critical Thinking Across the Disciplines. Makalah pada Faculty Development Seminar in New York City College of Technology, New York.
(Kariasa. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Pemecahan Masalah Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis ditinjau dari penalaran Formal. (e-Jurnal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Matematika, Volume 3 tahun 2014).
Kusuma. (2003). Konsep Pengembangan dan Implementasi Computer-Based Learning dalam Peningkatan Kemampuan High-Order Thiking. UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Ruseffendi, E.T. (2000). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sahid, MSc. (2003). Penggunaan MAPLE untuk pembelajaran Aljabar. Universitas Negeri Yogyakarta : Journal “Lab Komputer Jurdik Matematika FMIPA UNY
Setiawan. (2011). Meningkatkan Kemampuan Koneksi dan Pemecahan Masalah Matematik Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Model Cooperative Integreted Reading and Composition (CIRC). Tesis SPS UPI. Bandung: Tidak diterbitkan.
Sumarmo, (1987). Berpikir dan Disposisi Matematis serta Budi Pekerti dalam Pembelajaran Matematika. Hand-out seminar Pendidikan Matematika. Yogyakarta: tidak diterbitkan.
Sumarno. (2002). Alternatif Pembelajaran Matematika dalam Menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Makalah pada Seminar Tingkat Nasional FPMIPA UPI. Bandung: tidak diterbitkan.