PERANAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PEMBIAYAAN PADA PT BPRS RAHMANIA DANA SEJAHTERA BIREUEN DI KABUPATEN BIREUEN
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pemasaran yang meliputi Periklanan (Advertising) Periklanan adalah semua bentuk penyajian nonpersonal, promosi ide-ide, promosi barang atau jasa yang dilakukan oleh sponsor yang dibayar, Promosi Penjualan (Sales Promotion) Promosi penjualan adalah variasi insentif jangka pendek untuk merangsang pembelian atau penjualan suatup roduk atau jasa, Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relation and Publicity), Hubungan Masyarakat adalah suatu usaha (variasi) dari rancangan program guna memperbaiki, mempertahankan, atau melindungi perusahaan atau citra produk, Penjualan Persoanal (Personal Selling), Penjualan pribadi atau tatap muka adalah penyajian lisan dalam suatu pembicaraan dengan satu atau beberapa pembeli potensial dengan tujuan untuk melakukan penjualan. Pemasaran Langsung (Direct Marketing) komunikasi secara langsung yang digunakan dari mail, telepon, fax, e-mail, atau internet untuk mendapatkan tanggapan langsung dari konsumen secara jelas.Sampel pada penelitian ini adalah data yang di peroleh pihak manajemen dan nasabah yang menggunakan produk pembiayaan di PT BPRS Rahmania Dana Sejahtera, dalam bentuk wawancara dan analisa data yang dimiliki oleh perusahaan.
Kata kunci: Bauran Promosi, Peningkatan Volume Pembiayaan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Kotler (2005), Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia
Kotler, Amstrong(2001),Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Handoko T Hani (2003), Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung
: Salemba IV
Djaslim Saladin dan Yevis Marty Oesman (2002),Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran, Cetakankedua, Bandung : Linda Karya
Buchari Alma (2006), Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung : Alfabeta.
Djaslim Saladin (2004), Manajemen Pemasaran-Aanalisis Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian, Bandung : Alfabeta
Djaslim Saladin, 2007, Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya.
Kasali, Rhenald. (2007).Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting, Positioning, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Amstrong . 2010. Principles Of Marketing. 13 Edition. New Jersey . Upper Saddle River: Pearson Prentice Hall
Antonio, Muhammad Syafi'i. 2001. Bank Syariah dari Teori Ke Praktek. Jakarta:Gema Insani
Muhammad (2002;260), Manajemen Dana Bank Syariah, Jakarta : Alfabet
DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v3i2.289
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : p - 2615-3688 & e - 2716-0270
Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: