SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PETERNAKAN HEWAN DI KABUPATEN PIDIE MENGGUNAKAN QUANTUM GIS

Fatimah Zuhra, Fitriyani Fitriyani, Junaidi Salat

Abstrak


Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan system yang dapat mendukung pengambilan keputusan Spasial dan mampu menyatukan deskripsi-deskripsi lokasi ternak yang ditemukan pada daerah peternakan. Kabupaten Pidie terdiri dari 23 kecamatan,730 gampong, seperti kota Sigli, Delima, Padang tiji, Grong-Grong, Muara Tiga, Batee, Simpang Tiga, Kembang tanjong, Peukan Baro, Indrajaya, Mutiara, Mutiara Barat, Glumpang Tiga, Glumpang Baro, Tiro, Truseb, Mila, Titeue, Keumala, Tangse, Mane, Geumpang.“Geografic Information System Pemetaan Peternakan hewan Menggunakan Quantum GIS Berbasis Webgis”, supaya menjadi salah satu sarana untuk penyampaian informasi. Terutama untuk informasi-informasi yang berhubungan dengan data Spasial. SIG ini berfungsi untuk menampilkan data-data peternakan hewan. Data lain yang diperlukan dalam peternakan hewan di kabuaten Pidie dengan menggunakan Quantum GIS (QGIS).Sebagai informasi telah ditampilkan pada SIG ini.

Kata kunci: Bahasa Pemograman Php, Peternakan, Quantum Gis, , System Informasi Geografis, Spasial, Webgis.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Awangga, R. M. 2019. Pengantar Sistem Informasi Geografis: Sejarah, Definisi, dan Konsep Dasar. Kreatif Industri Nusantara. Bandung

Azka Ramadhani, Habib. 2016. Aplikasi WEBGIS Untuk Informasi Persebaran Sekolah Menengah Atas Dan Madrasah Aliyah Di Kabupaten Kudus Menggunakan Here Map Api.

Syam’ani. 2016. Tutorial Aplikasi SIG Dasar: Membangun Basisdata Spasial Menggunakan ArcGIS 10.3. Lambung Mangkurat University Press. Banjarmasin

Fitri Soimah Kusuma, Wardani. 2015. Sistem Informasi Pemetaan Sekolah Menengah Atas DiKabupaten Bantul Menggunakan Quantum GIS.

Siswanto, Joko. 2016. Rancang Bangun WEBGIS Pemetaan Lokasi Panti Social Menggunakan PMAPPER.

Isty, I., & Afifah, N. (2018). Sistem Informasi Penjualan Busana Pengantin Pada Tutut Manten Yogyakarta, 10(1), 1-6.




DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v5i1.1111

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by: 

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.