PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PASTA GIGI SENSODYNE DI KOTA LHOKSEUMAWE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Cut Yusnidar Cut Italina

Abstrak


Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menganalisis  seberapa  besar  pengaruh  bauran  pemasaran terhadap  kepuasan  pelanggan  pengguna  produk  pasta  gigi  Sensodyne  dengan  keputusan pembelian  Sebagai  variabel  mediasi.  Data  yang  digunakan  adalah  data  primer  dengan  cara menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yaitu masyarakat yang menggunakan pasta gigi sensodyne  di  Kota  Lhokseumawe.  Metode  yang  digunakan  untuk  menganalisis  data  analisis regresi  linier  berganda.  Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  produk,  harga,  promosi, distribusi,  kepuasan  pelanggan  mempengaruhi  keputusan  pengguna  pasta  gigi  sensodyne  di Kota Lhokseumawe. Secara parsial (Uji t) diketahui bahwa faktor variabel produk merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan pasta gigi Sensodyne di  Kota  Lhokseumawe.  Diharapkan  semoga  penelitian  ini  dapat  dijadikan  sebagai  tambahan literatur  kepustakaan  universitas di  bidang  penelitian  tentang  pengaruh  bauran  pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.

Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Karyawan, Kepuasan Pelanggan


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v1i1.101

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by: 

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.