EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI SISWA SMP
Abstrak
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anfa’u, S. A., & Moesarofah, M. (2020). Pengaruh Teknik Diskusi Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa. Journal of Innovative Counseling: Theory, Practice, and Research, 4(02), 64-69.
Safitri, E. D. N., Hendriana, H., & Siddik, R. R. (2022). Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa SMA Kelas XI Pada Masa Pandemi COVID-19. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling dalam Pendidikan), 5(1), 9-18.
Habibah, S. L., & Wirastania, A. (2020). Penerapan Strategi Latihan Asertif dalam Konseling Kelompok untuk Meningkatkan Ketermpilan Komunikasi Interpersonal Peserta Didik di Sekolah Menengah Pertama. PD ABKIN JATIM Open Journal System, 1(1), 429-436.
Dahlan, M. S. (2014). Etika Komunikasi dalam al-Qur’an dan Hadis. Jurnal Dakwah Tabligh, 15(1), 115-123.
Tumiyem, T., & Samsiah, S. (2019). Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Etika Berkomunikasi Siswa Kelas Xi Ma Pp Daarut Thaalibiin Kota Datar TP 2018/2019. AL-IRSYAD: Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 8(2).
Erlangga, E. (2017). Bimbingan kelompok meningkatkan keterampilan berkomunikasi siswa. PSYMPATHIC: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 149-156.
Aswida, W., & Syukur, Y. (2012). Efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam mengurangi kecemasan berkomunikasi pada siswa. Konselor, 1(2).
Rahayu, N. I. (2019). Efektifitas Konseling Kelompok Teknik Assertive Training Untuk Meningkatkan Sefl Estem Peseta Didik Kelas VIII DI SMP Muhammadiah 2 Sendang Agung Tahun 2018/2019 (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
Trifena, R., Istirahayu, I., & Fitriyadi, S. (2020). Layanan Konseling Kelompok Menggunakan Teknik Self-Management Untuk Mengurangi Perilaku Merokok Siswa di SMP Negeri 1 Teriak. Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia, 5(2), 46-49.
Smith, M. B. (2011). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Terhadap
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.