PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SAKA CAFÉ SIGLI KABUPATEN PIDIE

Zulkifli, Badrul Laili

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Saka Café Sigli Kabupaten Pidie. Dimana variabel independen yaitu Kebijakan Harga ( ) dan Kualitas Pelayanan (X2) sedangkan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan Saka Café Sigli Kabupaten Pidie. Sedangkan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuisioner secara wawancara dan metode perhitungan sampel dengan menggunakan Teknik unknown populations, Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 Responden. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan program SPSS versi 2.1, dapat disimpulkan penelitian ini menerima hipotesis Ha dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak. Dilihat dari perolehan nilai F-hitung = 31.942 dengan tingkat probabilitas 0,000. Sedangkan F-tabel = 3,940. Karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05. F-hitung (31.942) ? Ftabel (3,940) maka dapat dikatakan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan bersama-sama secara signifikan oleh variabel Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan atau dengan kata lain penelitian ini menerima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.

 

Kata Kunci:  Kebijakan Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anwar, Sanusi, (2011). Metode Penelitian Bisnis, Salemba Empat, Jakarta. Effendi.

Arikunto (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Almasdi dan Jusuf Suit (2012). Aspek Sikap Mental Dalam Manajemen Sumber. Daya Manusia. Jakarta: Syiar Media.

Adrian Payne, Danang Sunyoto (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Center for Academic Publishing Service.

Annisa Fiazisyah dan Niken Purwidiani (2018). Jurnal “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Cepat Saji Kfc Basuki Rahmat Surabaya”.

Afwan Harir (2009). Pengaruh Customer Delight terhadap Customer Loyalty pada Siswa LBPP-LIA Malang.

Annisa Fiazisyah dan Niken Purwidiani (2018). Skripsi Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran Cepat Saji Kfc Basuki Rahmat Surabaya.

Buchari Alma, (2015). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”, CV. Alfabeta.

(2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta.

Firdaus, (2008). Manajemen Agribisnis, edisi satu, cetakan pertama. Jakarta: Bumi Aksara.

Ghozali, Imam, (2013) Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 19. Edisi Kelima”. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gitosudarmo, (2008). Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE – Yogyakarta.

Hasan, (2008). Marketing Edisi Baru. Yogyakarta. Media Pressindo.

Hardiansyah, (2011). Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media.

Imam Ghozali (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. 23. Semarang: BPFE Universitas Diponegoro.

Iskan (2015). Penelitian pengaruh harga, selera dan minat pelanggan membeli ikan bibit di kota juang di Pandrah Kabupaten Bireun.

Irfan Bahtiar, (2009). http://nafribahtiarprivate.blogspot.com/2009/05/kecepatan-pelayanan.html.

Irawan (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Kotler (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 12. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler. Philip. Gary Armstrong (2009). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Amstrong (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi. 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler (2010). Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

Kotler dan Keller (2007) Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi. Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Lovelock dan Wirtz (2011). Pemasaran Jasa Perspektif. edisi. 7. Jakarta: Erlangga.

Latmawati, Yulna Dewita Hia dan Rika Verawati (2016). Skripsi Pengaruh harga, kualitas produk, selera konsumen terhadap pembelian ulang beras sipulau di kejorongan Pangian dengan kepuasan konsumen Sebagai variabel intervening (Studi Kasus Pada Toko Tuan Muda).

Menurut Tjiptono (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.

Maddy (2009). Hakikat dan Pengertian Pelayanan Prima. Jakarta : Kata.

Malhotra (2008). Marketing Research An Applied Orientation. International. Edition: Pearson.

Oesman. Yevis Marty (2010). Sukses Mengelola Marketing Mix, CRM, Customer Value, dan Customer Dependency. Bandung:Alfabeta.

Pendit (2009). Ilmu Pariwisata “Sebuah Pengantar Perdana”, Jakarta: PT.

Rizki Dharma (2012). Skripsi Analisis pengaruh kebijakan harga, pelayanan dan fasilitas pendukung terhadap kepuasan Pelanggan pada PT. Semen Tonasa Kabupaten Pangkep.

Riduwan (2009) Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Supranto, (2011). Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan. Pangsa Pasar, Cetakan keempat, Penerbit PT Rineka Cipta, Jakarta.

Swastha (2009). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Susatyo Herlambang (2014). Basic Marketing (Dasar-Dasar Pemasaran). Yogyakarta. Gosyen Publishing.

Setyo Ferry (2012). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran, Jakarta: Gramedia.

Sunarto (2007). Pengantar Statistika Untuk penelitian : Pendidikan.

Sugiyono (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA.

(2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D; Penerbit. CV. Alfabeta, Bandung.

(2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Sarwono (2012). Metode Riset Skripsi Pendekatan Kuantitatif. Menggunakan Prosedur SPSS (Edisi Pertama). Jakarta: PT Elex.

Santoso, Singgih (2008). Mengatasi Berbagai Masalah Statistik dengan SPSS Versi.

Thamrin Abdullah (2013). Manajemen Pemasaran, Jakarta : PT. Raja. Grafindo.

Tjiptono (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.

(2012). Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset.

(2014). Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

(2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta

Wahjono (2010). Manajemen Pemasaran Bank. Yogyakarta : Graha ilmu.

Zeithaml (2010). Service Marketing. Sixth. Edition.




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v1i1.327

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by:

desain-mirzaj
desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.