MENINGKATKAN KETERAMPILAN TEKNOLOGI ANAK MELALUI PENGENALAN CANVA DI SD NEGERI KAREUNG
Abstract
Aktivitas pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknologi anak melalui pengenalan aplikasi desain grafis Canva di SD Negeri Kareung. Di era digital saat ini, kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sangat penting bagi anak-anak, terutama dalam konteks pendidikan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini mencakup penyuluhan, demonstrasi, dan praktik mandiri, yang melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa siswa menunjukkan keaktifan yang tinggi dan berhasil membuat desain sederhana seperti poster dan kartu ucapan. Peningkatan keterampilan teknologi siswa terlihat dari kemampuan mereka dalam menggunakan aplikasi secara mandiri. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan keinginan belajar dan kreativitas siswa, tetapi juga meningkatkan interaksi antara guru dan siswa. Diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan pelatihan lebih lanjut bagi guru dan penyediaan prasarana teknologi yang memadai untuk mendukung pembelajaran di masa depan.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.47647/al_ghafur.v3i2.3396
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.